Senin, 24 Juli 2017

Akibat Tidak Pernah Sarapan Dipagi Hari Ginjal Wanita Ini Penuh Dengan Batu!





Sarapan merupakan kegiatan yang seringkali diremehkan oleh sebagian orang. Padahal tindakan melewatkan sarapan justru membawa pengaruh negatif lho KLovers. Menurut ahli diet Mayo Clinic, tidak sarapan dapat menyebabkan berat badan karena mengganggu keseimbangan gula darah dan produksi insulin. Nah lho!

Tak cuma itu, melewatkan sarapan juga dapat menyebabkan kemampuan kognitif menurun dan menstruasi tidak teratur bagi wanita. Centers of Disease Control mengungkapkan bahwa anak-anak yang melewatkan sarapan tidak dapat memecahkan permasalahan secara efektif di kelas.



Baru-baru ini sebuah berita mengejutkan datang dari seorang wanita yang hampir tidak pernah sarapan sepanjang hidupnya. Wanita yang dikenal sebagai Ny. Chen tersebut baru saja menjalani operasi batu ginjal sebanyak 200 buah di dalam perutnya.

Operasi yang dilakukan di Rumah Sakit Guanji, Hezhou, China ini dilakukan selama enam jam. Ukuran batu yang berhasil dikeluarkan dari perut wanita tersebut pun beragam, mulai dari seukuran kerikil hingga seukuran telur ayam. Duh ngeri banget kan?

Berdasarkan keterangan dokter Quan Xiwei yang menangani operasi Ny. Chen, diketahui bahwa wanita yang bekerja sebagai buruh karet itu seringkali melewatkan sarapan. Ditambah lagi, Ny. Chen suka makan di waktu-waktu yang tak biasa.




Waktu makan yang tidak teratur ini membuat cairan empedu wanita tersebut terbentuk akibat kandungan kolesterol dan kalsium. Ny. Chen pun tidak segera berobat ke dokter saat mengalami sakit perut dan membiarkan 200 batu berkembang dalam empedunya selama bertahun-tahun.

Selain tidak sarapan ada sejumlah faktor lain yang membuat Ny. Chen harus menjalani operasi besar ini. Sementara menurut dr. George Webster, ahli gastrologi, tidak sarapan bukan berarti meningkatkan produksi batu ginjal. Well, setidaknya jangan lupa untuk sarapan dan banyak minum air putih ya

0 komentar :

Posting Komentar